[TETEP NULIS] PERSONAL BRANDING YANG DILIHAT DARI DOMAIN PRIBADI

29 Dec 2014

Siang ini penuh kejutan dan penuuuuh tantangan!!!!!

Ya, pasalnya siang ini adalah momentum adu keberuntungan bagi para blogger detik untuk mengikuti Gerakan #SemangatNgeblog

Permintaan penukaran hadiah pertama saya DITOLAK secara harus oleh blogdetik mengingat kuota persediaan barang yang telah habis.

Kecewa? Itu pasti.

Berhenti? TIDAAK!!!!!

Saya tetap nulis kok.. Namanya juga Gerakan #SemangatNgeblog. Apapun rintangannya intinya harus tetap fight aja.

Ini kali kedua saya mencoba peruntungan. Semoga saja saya beruntung mendapatkan smartphone OPPO,amiin (sambil doa penuh harap) Artikel yang akan saya kupas kali ini tentang personal branding yang dilihat dari domain pribadi.. Kok bisa???

Jawabnya cuma simpel, karakter orang memang bisa dilihat dari sudut pandang tulisannya. Tulisan memang pada dasarnya bisa mengekspresikan karakter kepriadian sang penulis. Tegas, kaku, luwes, ramah, cuek, itu bisa kok di lihat dari tulisannya. Apalagi jika tulisannya di muat didalam blog pribadi.

Namun kali ini saya tidak akan membahas lebih jauh mengenai tulisan yang dapat mencerminkan karakter manusia!!

Sahabat Griya Dina :D

Masyarakat Indonesia masih banyak yang menganggap bahwa orang yang memiliki domain pribadi akan memiliki posisi lebih baik dan juga lebih tinggi dari pada kalangan masyarakat lainnya yang belum memiliki domain pribadi. Saya menyetujui pernyataan tersebut. Memang pada dasarnya, personal branding seseorang tidak terlepas dari adanya stereotype masyarakat yang menilai.

6092691a06fbf09fd160fe21fca97a54_imagesa

Berbicara tentang personal branding, Personal branding adalah “kemasan seseorang dalam memasarkan ke publik”. Maksudnya, setiap orang PASTi ingin mendapat pengakuan orang lain. terlepas bahwa manusia adalah makhluk sosial. Nah kaitannya, personal branding seseorang ini memang sangat penting dalam emmaknaki kehidupan. Orang yang memiliki personal branding yang bagus, maka bisa dipastikan pula kemampuan sosial ataupun cara berinteraksi dia dengan orang lain juga bisa dibilang cukup bagus.

Cara menimbulkan personal branding???

Mudah kok… Sebenarnya ada langkah-langkah yang harus kita perhatikan dalam membangun personal branding kita. Diantaranya sebagai berikut :

  1. Kenali diri sendiri dulu
  2. Jika kita sudah mengenal diri kita dengan baik, maka kita bisa melakukan jalinan komunikasi dengan orang lain. Dewasa ini, untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain sebagin besar orang-orang saat ini menggunakan sosial media. Sosial media yang paling bergengsi adalah dengan menggunakan domain pribadi.

Mengapa menggunakan domain pribadi???

Domain pribadi, pada dasarnya dapat kita jadikan sebagai media dalam meng-create diri kita agar bisa berkomunikasi dengan orang lain menjadi lebih baik dan luas. Melalui domain pribadi, kita dapat mengkomunikasikan pada dunia. Ada pernyataan juga, semakin banyak yang mengenal kita maka personal brand yang kita bangun akan semakin kuat.

Pengkolaborasian antara penggunaan domain pribadi dan pembangunan personal branding memang sangat kuat dan memang lagi gencar disemarakkan. Domain itu sendiri adalah alamat unik di dunia internet yang digunakan untuk mengidentifikasi atau menemukan website. Keungulan jika kita memiliki domain pribadi adalah orang lain akan mudah mengakses segala macam informasi dari diri kita. Sehingga jelas kaitannya disini bahwa domain pribadi adalah cara yang tepat digunakan sebagai media untuk meng-create personal branding seseorang. Domain seseorang tidak terlepas dari adanya web hosting. Web hosting inidapat diartikan sebagai ruangan yang terdapat di dalam hardisk yang digunakan untuk menyimpan data, file, gambar, video, dll. Web hosting diperoleh dengan cara menyewa. lama penyewaan web hosting rata-rata dihitung per tahun.

Web Hosting juga diperoleh dengan menyewa. Pengguna akan memperoleh kontrol panel yang terproteksi dengan username dan password untuk administrasi websitenya. Besarnya hosting ditentukan ruangan harddisk dengan ukuran MB (Mega Byte) atau GB (Giga Byte). Lama penyewaan web hosting rata-rata dihitung per tahun. Penyewaan hosting dilakukan dari perusahaan-perusahaan penyewa web hosting yang banyak dijumpai baik di Indonesia maupun Luar Negeri. Lokasi peletakan pusat data (datacenter) web hosting bermacam-macam. Ada yang di Jakarta, Singapore, Inggris, Amerika, dll dengan harga sewa bervariasi.

Bagus tidaknya domain seseorang sejatinya juga menggambarkan personal branding penulisnya. Karaktter tulisan yang ia tuliskan, desaign yang ia gunakan, serta pengelolaan pembalasan komentar pada domain juga menambah poin penting dalam penggambaran personal branding seseorang jika menggunakan domain pribadi.

Dari paparan diatas, jelas terbukti bahwasanya ada korelasi antara domain pribadi seseorang dengan personal branding penulis. Semakin bagus dan apik tatanan ataupun isi dari domain priadi seseorang, bisa dipastikan orang tersebut bagus dalam hal membuat media sebagai sarana pencerminan.

*sumber gambar : disini

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Gerakan #SemangatNgeblog


TAGS personal branding OPPO hosting


-

Author

Search

Recent Post