[GARDA OTO] SOLUSI BERKENDARA AMAN DI MUSIM HUJAN

29 Dec 2014

“Mah, liburan kali ini kita mau jalan-jalan kemana?”, tanya adik

“Kita gak kemana-mana le, ayahmu masih sibuk ngurudi kerjaan di kantor”

(sambil manyun, adik pergi kemar)

… Yaaah itulah percakapan adik dan mama yang sempat terdengar beberapa hari yang lalu. Liburan natal dan tahun baru kali ini memang tak ada planning khusus untuk merencanakan liburan ke luar kota. Awalnya kami hanya memiliki rencana untuk menikmati liburan dirumah dengan keluarga kecil kami. Namun, siang itu tepatnya pada hari Kamis (25/12/2014) telepon mama berdering pertanda sms telah masuk.

Assalamu’alaikum,
Mohon doa restunya kepada sanak saudara sekalian karena besok anak saya (Naufal) akan melakukan khitanan.
Sekian dan terima kasih

Pesan singkat itu jujur membuat kami sekeluarga kaget,
Pasalnya tak ada kabar sebelumnya jika saudara saya ini melakukan khitan. Pesan singkat yang dikirim lewat sms secara tidak langsung menyiratkan bahwa terdapat undangan untuk menghadiri acara khitan sepupu saya tersebut.

Yaah, awalnya kami memang tak ada niatan untuk pergi berlibur. Berhubung terdapat pemberitahuan mendadak tentang saudara yang melakukan khitan. Akhirnya keesokan harinya, Jumat (26/12/2014) kami memutuskan untuk berangkat ke Lamongan. Perjalanan kami memang singkat, hanya tiga jam saja kami sudah sampai di kota bahari tersebut. Perjalanan kami berjalan mulus dan lancar hingga kami bisa menikmati acara sowan di rumah sodara yang memiliki hajat khitanan.

Namun sesuatu terjadi ketika pulang…
Hujan mengguyur deras pertiwi ini tatkala kami sampai daerah Jombang. Perjalanan kami masih teramat jauh dan hujan semakin deras menghadang. ALhasil, kami memutuskan untuk berhenti sejenak dirumah kosong yang tak berpehuni untuk istirahat. Sialnya, kendaraan yang saya tumpangi mengalami mogok pula saat itu. Huja yang dilengkapi dengan kondisi kendaraan yang kurang memuaskan membuat penutup perjalanan saya menjadi buruk. Saya harus menunggu beberapa menit kemudian sembari ayah saya membenahi kendaraan yang lagi mogok tersebut, sambil menunggu hujan reda pula.

Huuuuuh, ini memang di luar dugaan saya!!!!

Beberapa menit kemudian (kurang lebih 30 menit), akhirnya kami sekeluraga dapat melanjutkan perjalanan pulang kerumah dari Lamongan menuju Pare-Kediri…
Sebenarnya, perjalanan kali ini menyiratkan pembelajaran hidup yang sangat berharga untuk diketahui. Berdasarkan pengalaman yang telah saya lalui saat liburan beberapa waktu lalu, menjadikan saya belajar terkait berkendara aman.

Sahabat Griya Dina :D
Kali ini saya akan mengemukakakn kunci berkendara aman, terutama saat musim hujan. Semoga hal ini bisa bermanfaat…

d59e2b1dbb847b02b99d09eb21693169_service-mobil

INI CARANYA BERKENDARA AMAN DI MUSIM HUJAN

Aman di rumah, belum tentu aman di jalan. Hal ini dibuktikan dengan adanya informasi dari Badan Intelijen Negara bahwa terbukti pada penelitian yang dilakukan olehBadan Kesehatan Dunia (WHO) tentang lalu lintas di Indonesia menghasilkan informasi berupa jumlah kecelakaan yang terjadi di lalu lintas meraih posisi ketiga pada kategori penyebab kematian, di bawah penyakit jantung coroner dan Tuberculosis (TBC).

Tingginya angka kecelakaan, membuat kita semua harus senantiasa berhati-hati dimanapun kita berada. Apalagi kalau urusan keselamatan jiwa. Sudah menjadi kewajiban bagi kita semua, untuk mempersiapkan yang satu ini. Dalam urusan mudik, kita tidak terlepas dengan urusan kendaraan. Kendaraan adalah salah satu faktor utama penentu keselamatan kita. Otomatis kita harus mempersiapkan semaksimal mungkin untuk menunjang keselamatan kita. Kali ini, saya juga akan mengupas tuntas untuk urusan keselamatan kendaraan agar mudik kita terasa aman dan nyaman saat dijalan, berikut kiat-kiatnya :

  1. Pilih kendaraan yang aman dan nyaman untuk anda. Tidak perlu mewah, yang penting aman dan nyaman untuk anda kendarai.
  2. Check segala macam mesin dan onderdil dari kendaraan anda (terlebih bagi yang mudik menggunakan mobil). Check secara detail segala macam kebutuhan kendaraan anda. Persiapkan juga alat-alat atau onderdil cadangan selama anda mudik, misal: ban (bagi yang menggunakan kendaraan roda empat)
  3. Jangan membawa barang bawaan yang melebihi muatan kendaraan
  4. Jika seluruh bagian kendaraan anda telah dicheck secara detail, maka siapkan mental dan kesehatan anda untuk memulai perjalanan mudik anda
  5. Jangan lupa berdoa karena ridhoNya adalah penentu keselamatan buat kita semua

KALAU ADA SESUATU DIJALAN, SOLUSINYA????

Wajar, jika pertanyaan itu muncul di benak anda. Namun, anda tak perlu resah. Solusi nyata yang saya tawarkan adalah dengan menggunakan jasa asuransi astra. Kenapa harus menggunakan asuransi astra?. Jawabnya simpel, karena asuransi astra ini memberikan kemudahan, kenyamanan, dan ketenangan pada anda (terlebih saat berkendara, apalagi saat musim hujan seperti ini). Seluruh daerah di Indonesia rawan terkena banjir dan bencana alam. Oleh karena itu, kita selaku pengendara, perlulah berhat-hati dan waspada dalam menyiapkan kendaraan kita agar kita dapat berkendara dengan aman dan nyaman.

Garda Oto adalah solusi praktis dalam berkendara aman di musim hujan. Garda Oto adalah produk andalan dari asuransi astra yang memberikan berbagai macam pilihan perlindungan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Misalnya, ada layanan Tire Service (membantu pembenahan kerusakan ban dijalan), Battery Service (kalau mobil anda mogok dijalan, Fuel Service (kalau kendaraan anda kehabisan bahan bakar dijalan), Overheating Service (jika mengalami gangguan pada pendingin mobil anda), Electrical Service (jika lampu besar pada kendaraan anda mati), Power Train Service (ketika mengalami gangguan pada sistem transmisi atau kemudi kendaraan), Engine Service (jika mengalami gangguan pada fungsi mesin), Brake Service (jika pada fungsi pengereman bermasalah), Locksmith Service (jika kunci kendaraan hilang), selain itu ada juga layanan derek, layanan kecelakaan, dan layanan siaga lainnya yang semakin mempermudah anda dalam perjalanan mudik anda.

Terbukti kan, kecanggihan asuransi astra dalam hal memanjakan berkendara anda??? :)
Trus cara bergabung, menghubungi, atau claimnya bagaimana??
Klaimnya mudah kok, cara lengkapnya anda bisa menghubungi garda center atau bisa di klik disni :)

Naaahh, sahabat Griya Dina :)
Berkendara aman itu sejatinya memang harus dipersiapkan secara detail. Baik urusan persiapan kendaraan maupun urusan saat dijalan sekalipun, tidak tertinggal juga untuk urusan asuransi kendaraan :)

Bagaimana, sudah siap untuk berkendara aman ???
Jangan lupa lakukan persiapkan secara cermat ya ??
Dan yang terpenting berdoa dan persiapkan kesehatan anda sebelum, selama, dan sesudah berkendara. Agar kebahagiaan dalam perjalanan anda dapat kita dapatkan :)

SELAMAT JALAN-JALAN MAN TEMAN :D
#SalamGriyaDina

*sumber gambar: disini

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Gerakan #SemangatNgeblog


TAGS garda center banjir berkendara aman


-

Author

Search

Recent Post